Sukses

Panglima TNI Jadi Irup Pemakaman Jenazah Djoko Santoso

Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah Djoko Susanto sempat dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso menghembuskan napas terakhir di RSPAD Jakarta, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Djoko Santoso akan dimakamkan secara militer di Pemakaman Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah sempat dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Di sana, pelepasan jenazah dilepas oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Pelepasan jenazah di kediaman Irupnya KSAD," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono kepada Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Dia menyebut, untuk pemakaman Djoko Santoso, Inspektur Upacara atau Irupnya adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Pemakaman jenazah di San Diego Hills Irupnya Panglima TNI," pungkas Sugiono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Sandiego Hills

Mantan Panglima TNI Djoko Susanto meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Minggu (10/5/2020).

Djoko meninggal setelah sepekan di rawat di rumah sakit tersebut. Kabar tersebut dibenarkan oleh Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dokter Budi Sulistya.

"Betul, meninggal tadi jam 06.30 WIB setelah kami rawat selama seminggu. Karena sakit bukan karena Covid, pecahnya pembuluh darah di otak," kata Budi.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf. Nefra Firdaus menyatakan, almarhum Djoko Santoso akan dimakamkan secara militer di Pemakaman San Diego Hills Karawang.

"Jenazah almarhum akan diberangkatkan dari rumah duka hari ini pukul 13.00 WIB menuju pemakaman San Diego Hills, Karawang dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB," kata Nefra Firdaus, Minggu.

Dia menyebut, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa akan hadir. Selain KASAD, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan KSAD, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.