Sukses

Sosok Djoko Santoso di Mata Prabowo Subianto

Djoko Santoso dikenal dekat dengan sosok Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI Djoko Santoso menghembuskan napas terakhir di RSPAD Jakarta, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 06.30 WIB.

Djoko Santoso dikenal dekat dengan sosok Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Bagi Pak Prabowo, Pak Djoksan (Djoko Santoso) adalah tipe prajurit sejati. Beliau orang yang lurus dan berintegritas tinggi, sangat tinggi loyalitasnya," ujar Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak, Minggu (10/5/2020).

Menurut dia, selama Djoko Santoso menjadi salah satu bawahan Prabowo di TNI, almarhum prajurit yang sangat berprestasi. Djoko Santoso juga dikenal cemerlang membanggakan pencapaian kariernya di militer.

"Selain setia bersama Pak Prabowo Subianto sejak di TNI, setelah pensiun beliau juga tetap bersama Pak Prabowo Subianto di Partai Gerindra dan berjuang bersama," kata Dahnil.

Selain itu, lanjut dia, almarhum Djoko Santoso sangat dipercaya Prabowo Subianto.

"Beliau ikut membesarkan partai Gerindra bersama tokoh lain, dan Pak Prabowo sangat mempercayai beliau dalam banyak hal," pungkas Dahnil.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djoko Santoso Tutup Usia

Sebelumnya, politikus senior Partai Gerindra Djoko Santoso meninggal dunia. Kabar duka tersebut dibenarkan politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Iya benar Pak Djoko Santoso meninggal dunia," ujar Andre kepada Liputan6.com, Minggu (10/5/2020).

Berdasarkan informasi yang beredar, mantan Panglima TNI itu meninggal dunia sekitar pukul 06.30 WIB tadi di Ruang CICU Pav Kartika RS RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Djoko Santoso mengembuskan napas terakhirnya setelah sempat menjalani operasi pendarahan otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.