Sukses

Nasdem Salurkan Sembako untuk 6 Ribu KK di Kepulauan Seribu

Idris menyebut pandemi corona menghantam perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem membagikan paket sembako kepada warga Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Sembako itu untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi virus corona (covid-19).

"Sembako ini dibagikan kepada enam ribu kepala keluarga (KK) yang ada di Kepulauan Seribu," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Muhammad Idris di Pulau Kelapa, Sabtu (9/5/2020).

Idris menyebut pandemi corona menghantam perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. Apalagi masyarakat setempat hanya mengandalkan sektor perikanan dan pariwisata. "Kami harapkan apa yang kami lakukan bisa cukup membantu kesulitan masyarakat," ujar anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Dia menjelaskan bantuan sembako dimulai dari kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kecamatan itu terdiri dari Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Panggang.

Meski begitu, Idris menjamin pembagian sembako bakal merata hingga seluruh Kepulauan Seribu. Dia menyebut Nasdem tidak tebang pilih masyarakat mana yang berhak mendapat bantuan.

Pada kesempatan itu Idris menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bagi masyarakat Kepulauan Seribu. Dia menyebut Surya kagum dengan status zona hijau di pulau terluar Jakarta itu. "Beliau berharap kondisi ini stabil sampai kita menang melawan virus corona," tutur Idris.

Peran serta Nasdem dalam membantu warga terdampak pandemi khususnya di Kepulauan Seribu mendapat apresiasi dari Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad. Bantuan Nasdem dinilai menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

"Saya bersyukur sekali dari Nasdem sangat peduli pada warga kami," kata Husein di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disebar di Dua Kecamatan

Husein mengatakan bantuan itu akan langsung didistribusikan pada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu. Nantinya sembako bakal disebar di dua kecamatan yaitu Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Dia menambahkan pandemi corona tak hanya mengancam kesehatan. Terlebih lagi, perekonomian masyarakat setempat yang tersendat.

"Sudah lama usahanya tidak jalan sehingga masyarakat terganggu ekonominya," ujar Husein.

Dia juga mengapresiasi kekonsistenan bantuan Nasdem. Dimana pada pertengahan April lalu, Nasdem menggelar rapid test terhadap 2.017 warga di Kepulauan Seribu, serta melakukan penyemprotan disenfektan dan penyuluhan di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.