Sukses

Cegah Penyebaran di Bekasi, Polisi Bentuk Gugus Tugas Covid-19 Area Pasar

Pasar menjadi salah satu lokasi yang terus aktif beroperasi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Bekasi - Pasar menjadi salah satu lokasi yang terus aktif beroperasi saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Terkait hal ini, Polres Metro Bekasi menjalin koordinasi dengan berbagai pihak, guna mengantisipasi penyebaran virus antarpedagang dan pembeli di area pasar.

"Ada daerah yang memiliki kerawanan tinggi, sehingga perlu diantisipasi dengan membuat cluster-cluster untuk pencegahan Covid-19," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan di Bekasi, Jumat 8 Mei 2020.

Dalam hal ini, kata dia, kepolisian berencana membentuk tim gugus tugas pencegahan Covid-19, yang nantinya terhubung langsung dengan tim gugus pusat. "Hari Senin semua protokol kesehatan harus sudah berjalan guna mencegah Covid-19," tegasnya.

Hendra mengimbau agar seluruh pihak dapat memberikan kinerja terbaik untuk giat ini, mengingat wabah Covid-19 masih terbilang rawan di Kabupaten Bekasi.

Ia meminta setiap Polsek, kecamatan dan Koramil agar selalu melaksanakan penertiban pasar, dengan menekankan kebersihan lingkungan, penggunaan masker, serta alat pelindung diri.

"Maka dari itu jangan sampai kita lalai, karena wabah Covid-19 belum selesai," imbuh Hendra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angka OPD dan PDP menurun

Kabag OPS Polres Metro Bekasi AKBP Muryono mengatakan, angka ODP dan PDP di Kabupaten Bekasi cenderung mengalami penurunan selama beberapa waktu terakhir.

"Secara umum sudah terjadi penurunan ODP dan PDP di wilayah Kabupaten Bekasi," ujar dia.

Dan tanpa menunda waktu, sambung Muryono, akan segera dilakukan pembentukan tim gugus tugas Covid-19 untuk area pasar oleh pihak-pihak terkait.

"Juga akan survei langsung ke lokasi-lokasi pasar yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," tandas Muryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.