Sukses

Menhan Prabowo Pastikan Kesiapan RS Sutoyo untuk Rujukan Covid-19

Menhan Prabowo mengatakan, Kementerian Pertahanan turut memiliki tanggungjawab dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyiapkan Rumah Sakit Suyoto Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) di Bintaro, Jakarta Selatan, sebagai RS Rujukan Corona atau Covid-19.

"Dalam rangka mendukung percepatan penanganan pandemik Covid-19," tutur Prabowo dalam keterangannya, Jumat (8/5/2020).

Menurut Prabowo, dirinya melakukan peninjauan dan memastikan terlaksananya peningkatan sejumlah fasilitas. Di antaranya penambahan 220 tempat tidur untuk pasien rawat inap menjadi, 10 ruang ICU, 6 tempat tidur IGD, dan 10 alat ventilator.

"Kementerian Pertahanan turut memiliki tanggungjawab dalam menghadapi pandemik Covid-19," jelas Prabowo Subianto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Tenaga Medis

Selain fasilitas, lanjut Prabowo, pihaknya turut meningkatkan jumlah tenaga medis yang meliputi dokter, bidan, perawat, petugas radiologi, psikolog, kesehatan masyarakat, analisa kesehatan, hingga farmasi.

"Meski begitu, kita berharap jumlah pasien yang positif terpapar Covid-19 di Indonesia akan terus menurun dan mengarah pada perkembangan yang positif secara nasional," Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.