Sukses

Tiba di Bandara Soetta, 11 ABK WNI dari Italia Terindikasi Positif Corona

11 penumpang yang terindikasi positif Corona tersebut merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Italia berkebangsaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta 11 penumpang penerbangan internasional yang baru tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, terindikasi positif Covid-19 akibat virus Corona. Hal tersebut didapati ketika petugas di Terminal 3 melakukan rapid test kepada para penumpang.

"Iya benar positif Covid-19," kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Anas Maruf, Jumat (8/5/2020).

Dia mengungkapkan, 11 penumpang yang positif tersebut merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Italia berkebangsaan Indonesia atau Warga Negara Indonesia (WNI).

Saat ketahuan terindikasi positif Corona, ke-11 penumpang tersebut langsung diberikan pemeriksaan tambahan di Bandara Soekarno-Hatta. Seperti wawancara penyelidikan epidemiologi, pengamatan tanda gejala, pemeriksaan suhu, dan rapid tes.

Anas mengatakan, mereka sudah dirujuk dan dibawa ke RSD Corona Wisma Atlet untuk mendapatkan perawatan khusus pasien Covid-19.

"Datang kemarin, Kamis 7 Mei 2020, dan langsung dibawa ke Wisma Atlet," kata Anas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Tetap Dibuka

Sementara, hingga kini penerbangan rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta tetap dibuka sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Bahkan pada Kamis, 7 Mei 2020, terdapat lonjakan penumpang di Terminal 3 kedatangan internasional, lantaran ada empat penerbangan yang datang secara bersamaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.