Sukses

Jubir Covid-19: Pandemi Corona Bisa Berakhir Juni-Juli, Asal Masyarakat Patuh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan, Indonesia bisa terbebas dari pandemi Corona pada Juni-Juli 2020. Asal....

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan, Indonesia bisa terbebas dari pandemi Coronapada Juni-Juli 2020, asalkan masyarakat bisa mematuhi berbagai peraturan yang diberlakukan pemerintah. Disiplin terhadap aturan, kata dia, merupakan kunci keberhasilan program penanganan wabah Corona di Indonesia.

"Karena kuncinya adalah kita semua. Ada didisiplin kita untuk patuh, disiplin untuk tidak bepergian, patuh untuk tidak mudik dan mencuci tangan dengan sabun, patuh untuk selalu menggunakan masker," kata Yurianto dalam konferensi pers daring di BNPB, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Menurut dia, disiplin terhadap aturan merupakan upaya yang bisa dilakukan semua pihak untuk mewujudkan target pengentasan pandemi Coronapada Juni-Juli mendatang.

"Kuncinya adalah kita," tegas Yuri.

Dia pun mengajak agar masyarakat dan semua pihak secara bersama-sama melawan virus Corona. Caranya, dengan memulai disiplin dari diri sendiri. Kemudian level keluarga, RT/RW hingga kelurahan.

"Karena inilah cara yang bisa kita lakukan bersama-sama untuk menyelamatkan bangsa kita. Oleh karena itu saudara-saudara mari optimisme tetap dipelihara dan komitmen untuk memperkuat," ungkap Yuri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kita Bisa

Penyelesaian wabah Corona ini, tegas Yurianto, bergantung sepenuhnya kepada keseriusan warga menjalankan anjuran pemerintah.

"PSBB adalah senjata untuk memutus penularan Covid-19. Oleh karena itu patuhi, ikuti, disiplin dan konsisten. Kita bisa, kita pasti bisa," tandas Yuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.