Roy Kiyoshi Positif Gunakan Benzo, Ada Resep Dokter?

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2020, 13:36 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 13:36 WIB
Roy Kiyoshi (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

Liputan6.com, Jakarta Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, presenter sekaligus paranormal Roy Kiyoshi, positif menggunakan zat psikotropika jenis benzo. Kandungan obat yang biasa digunakan untuk penenang itu ditemukan saat polisi melakukan tes urine terhadap Roy. 

"Tadi saya sudah sampaikan, jenis-jenisnya psikotropika, dan pada saat kami lakukan tes urine, positif benzo," kata Vivick di Polres Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020). 

"(Barang bukti) kurang lebih 21 butir jenis psikotropika," sambung dia.

Dalam hal ini, Vivick enggan menyampaikan apakah pemakaian itu berdasarkan resep dokter atau tidak. Menurutnya, hal tersebut akan dijelaskan lebih lanjut.

Dia mengatakan, Roy Kiyoshi saat ini dalam kondisi baik dan sehat. Orangtuanya juga sudah datang berkunjung. 

Vivick juga menyampaikan, Roy ditangkap di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Telah mengamankan seorang pria bernama Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi. Pada saat melakukan penggeledahan di daerah Cengkareng Indah Jakarta Barat ditemukan barang bukti psikotropika. Dan saat ini kami sedang melakukan pendalaman kasusnya kelanjutannya akan kami kabarkan," ujar Vivick.

2 dari 3 halaman

Foto Roy Kiyoshi

Kabar penangkapan Roy Kiyoshi semula tersebar melalui sebuah foto yang beredar. Dalam foto tersebut terlihat Roy Kiyoshi sedang tertunduk di hadapan dua petugas yang dilengkapi dengan APD lengkap.

Saat dikonfirmasi mengenai berita Roy Kiyoshi tersebut kepada Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung, mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar konferensi pers dalam waktu dekat.

"Besok aja rilisnya siang," katanya saat dihubungi wartawan pada Kamis (7/5/2020) malam.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓