Sukses

Jasa Raharja dan Dirjen Hubdat Tinjau Posko Check Point Jakarta-Purwakarta

Dalam kesempatan itu, Jasa Raharja menyerahkan bantuan seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan kepada petugas jaga.

Liputan6.com, Jakarta Jasa Raharja bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, meninjau ke sejumlah posko check point PAM Operasi Ketupat Lebaran 1441H, di jalur Jakarta hingga Purwakarta. Antara lain ke posko check point Km 31 Tol Jakarta-Cikampek, posko check point Arteri Karawang, posko check point Purwakarta, dan posko check point Km 47 B Polres Karawang. 

Tinjauan ke posko tersebut merupakan bentuk sinergi dari berbagai Instansi antara lain Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, operator jalan tol dan beberapa instansi lainnya. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Direktur Operasional Amos Sampetoding, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi M. Wahyu Wibowo, serta jajaran Komisaris Jasa Raharja. 

Dalam kesempatan itu, Jasa Raharja menyerahkan bantuan seperti masker, hand sanitizer, dan sarung tangan kepada petugas jaga. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Jasa Raharja terhadap para petugas di garda terdepan. 

"Ini adalah bentuk simpati kami dari Jasa Raharja mengingat bahwa kita sama-sama berada di lapangan dan ini bagian dari pada kegiatan kemanusiaan yang cukup panjang," ujar Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo. "Disamping itu kami juga tentunya berharap seluruh petugas yang bekerja di lapangan senantiasa diberikan kesehatan serta tetap semangat dalam menjalankan tugas" Budi menambahkan. 

Budi Rahardjo juga menyampaikan, setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah Indonesia, Jasa Raharja yang memiliki tugas pokok melayani masyarakat dalam penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan dan alat angkutan umum tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan tidak mengurangi tanggung jawabnya dalam menyerahkan santunan kepada yang berhak. 

Budi Rahardjo juga menyebutkan, jumlah santunan kecelakaan lalu-lintas yang diserahkan selama pemerintah menetapkan imbauan untuk diam di rumah turun 20% dari sebelumnya. Hal tersebut, menunjukkan jika himbauan pemerintah juga efektif menurunkan angka kecelakaan, di samping mencegah penularan pandemi covid-19. 

Sampai April 2020, Jasa Raharja telah serahkan Rp800 miliar hak atas santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. 

Dirut Jasa Raharja juga menyampaikan dukungan penuhnya terhadap program Pemerintah agar masyarakat tidak mudik hingga situasi kondusif sehingga dapat memutus rantai penyebaran pandemi dan kita doakan bersama pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.