Sukses

5 Orang Positif Covid-19 dari Hasil PCR Test di Bekasi

Hasil PCR test di 8 titik perbatasan belum dapat seluruhnya terdeteksi, lantaran terjadi pengeringan pada sampel dahak.

Liputan6.com, Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen kembali mengumumkan lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) test di 8 titik perbatasan PSBB, Selasa 5 Mei 2020.

"Hari ini dikeluarkan hasil dari PCR test tersebut dengan hasil positif 5 jiwa," kata Pepen di Bekasi, Kamis (7/5/2020).

Kelima orang tersebut diketahui menjalani tes di dua titik perbatasan. Satu orang berinisial A menjalani tes di perbatasan PT Tongyang, merupakan seorang pria berusia 18 tahun.

Empat orang positif lainnya menjalani tes di perbatasan Lubang Buaya-Pondokgede. Dari keempat orang itu, satu di antaranya tercatat sebagai warga Kota Bekasi, sementara tiga lainnya merupakan warga luar Kota Bekasi, yang hanya berbeda RW di wilayah Lubang Buaya.

"Seluruh positif Covid-19 ini sudah berada di ruang isolasi dr Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi. Ada 1 pasien minta dipindahkan ke RS Mitra Keluarga Jatiasih," ujar Pepen.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi itu menuturkan, hasil PCR test di 8 titik perbatasan belum dapat seluruhnya terdeteksi, lantaran terjadi pengeringan pada sampel dahak.

"Saat ini sedang diproses kembali. Masih ada 61 yang sedang digulirkan pada Labkesda RSUD. Dipastikan besok keluar semua hasil dari PCR test di PSBB di 8 titik itu," jelasnya.

Pepen pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan selama pelaksanaan PSBB, agar penyebaran Covid-19 bisa dihentikan secepatnya.

"Warga diimbau tidak keluar rumah jika tak ada kepentingan, selalu gunakan masker, dan tidak ada nongkrong di luar rumah," imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Commuter Line

Sebelumnya tiga orang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil PCR test di 7 titik perbatasan Kota Bekasi. Ketiga orang tersebut merupakan penumpang commuter line yang menjalani tes PCR di Stasiun Bekasi. Seluruhnya diketahui berjenis kelamin perempuan dan tercatat sebagai warga Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.