Sukses

Gaya KSAD Menjaga Ketahanan Fisik Tenaga Medis di RSPAD Saat Merawat Pasien Covid-19

Sesuai dengan janji istri saya minggu lalu, kita akan berikan lagi dukungan kepada para tenaga medis.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa kembali memberikan support kepada para tenaga medis di RSPAD Gatot Soebroto. Kali ini bantuan yang diberikan berupa Eprokal Plus sebanyak 26 box.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa dalam teleconference berkala dengan RSPAD.

Bantuan yang diberikan untuk meningkatkan daya tahan tubuh tenaga medis saat menjalankan tugas merawat pasien Covid-19.

"Sesuai dengan janji istri saya minggu lalu, kita akan berikan lagi dukungan kepada para tenaga medis untuk meningkatkan imunitas. Kita bagikan bantuan ini, merupakan donasi dari perusahaannya," ujar Andika dalam keterangannya, Kamis (7/5/2020).

Setiap bungkus Eprokal Plus terdiri dari tiga bungkus Promilch (Full Cream, Glutaathion, Oat, Creamer, Cereal, Isolated Protein), tiga bungkus High Protein Cookies, dan satu bungkus Viteral (Dextrose, Multi Vitamin & Mineral Premix) yang berfungsi sebagai immune stimulator.

Sebanyak 2100 bungkus Eprokal Plus diterima oleh Plt Unit Gizi RSPAD, Mayor CKM Novi dan akan dibagikan ke seluruh bagian RSPAD.

Yakni pavilion Suhardo, pavilion Darmawan, pavilion Bermis, pavilion Kartika, ruang CICU dan ICU, IGD RSPAD, IGD Kartika, ruang Kesling, ruang Jangsus, Labolaturium, Radiologi, PPIRS, Farmasi, Unit Gizi, Pramusaji, Teknik, Patologi Anatomi, PPI, Dokter Umum, Poli Skrining, MCU, dan ruang Bagpam.

"Kita berharap bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dan dikonsumsi agar dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Secara berkala kita akan terus berikan perhatian. Terima kasih tenaga medis, selamat bertugas ya," tutup Andika.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.