Sukses

Waisak di Banten: Bagi-Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Umat Buddha di Kota Serang, Banten merayakan Hari Raya Waisak dengan cara berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Liputan6.com, Banten - Umat Buddha di Kota Serang, Banten merayakan Hari Raya Waisak dengan cara berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Perayaan Waisak dilakukan secara sederhana dengan menggandeng TNI untuk bagi-bagi sembako.

"Hari ini, bertepatan dengan Hari Waisak, kami dari Vihara Sukavati berusaha ikut andil dalam membatu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan paket sembako," ungkap Bhiksu Sapta Virya, melalui siaran persnya, Kamis (7/5/2020).

Sembako itu dibagikan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak, di sekitar lokasi vihara yang berada di Kelurahan Kota Baru, Kota Serang, Banten. Sembako sebanyak 300 bungkus dibagikan kepada siapa saja yang membutuhkan, tanpa memandang latar belakang suku, agama maupun budayanya.

"Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat adalah hasil dari pengumpulan dana jemaat Vihara Sukavati," terangnya.

Pihak vihara sengaja menggandeng TNI untuk mempermudah penyaluran dan sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Karena menurut Ketua Vihara Sukavati, saat kondisi sulit seperti ini, sudah menjadi kewajiban siapapun untuk saling bergotong royong membantu sesama.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dari Koramil 0201/Serang Kota yang sudah membantu kami dalam pendistribusian paket sembako ini. Karena kami sendiri merasa kewalahan jika harus membagikan sendiri kepada masyarakat," kata Ketua Vihara Sukavati, Tantyo Nugroho, dalam siaran persnya, Kamis (7/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu yang Membutuhkan

Pihak TNI yang mendapatkan amanah untuk mendistribusikan sembako mengaku akan memberikan bantuan itu kepada masyarakat yang ekonominya terdampak. Sehingga bisa bertahan hidup hingga pandemi covid-19 berakhir.

Pihak TNI juga mengungkapkan akan selalu berupaya membantu pihak manapun untuk pendistribusian bantuan.

"Saya pribadi sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat sekarang ini banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19. Semangat gotong royong harus selalu dijaga," kata Danramil 0201/Serang Kota, Kapten Inf Jakson Beay, dalam siaran persnya, Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.