Sukses

Menpora Siapkan Progres Olahraga di Hadapi Pandemi

Kemenpora tengah menyiapkan grand design olahraga secara nasional.

Liputan6.com, Jakarta Menpora Zainudin Amali menghentikan berbagai kegiatan olahraga baik di tingkat nasional dan internasional karena pandemi Covid-19. Namun ternyata mundurnya jadwal olahraga itu berdampak pada penumpukan atau kepadatan jadwal olahraga pada 2021.

"Kami tidak ada pilihan untuk mengundurkan semua kegiatan olahraga yang harusnya dilakukan tahun 2020 ini seperti PON Papua, kejuaraan internasional lainnya maka kita tiadakan, dan diundur pada tahun 2021," ujar Menpora, Rabu (6/5) saat melakukan live Instagram. 

Menurut Menpora dengan berbagai masukan dan pemikiran meski tahun 2021 akan semakin padat tetapi masih memungkinkan akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga baik skala regional dan internasional.

"Ada PON Papua, tuan rumah MotoGP Mandalika, tuan rumah Piala Dunia U-20, SEA Games Vietnam hingga Olimpiade Tokyo dan sebagainya, meski bergantung pada penganggaran negara," tambahnya. Meski dalam situasi pamdemi seperti ini Menpora bersama jajarannya tidak tinggal diam, pihaknya tetap menyiapkan rencana-rencana besar masa depan olahraga nasional.

Meski demikian, hingga saat ini Kemenpora tengah menyiapkan grand design olahraga secara nasional. Jadi walau tak ada kegiatan fisik, namun setiap hari bisa melakukan kegiatan dengan begitu saat recovery dari pandemi ini kita bisa 'lari cepat' tidak 'berjalan' lagi," ujarnya.

"Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semua kegiatan yang sempat terhenti dapat bergulir kembali," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini