Sukses

Jokowi: Selamat Hari Waisak, Kita Jalan Bersama Melewati Segala Ujian

Jokowi mengingatkan pentingnya gotong royong masyarakat untuk melewati masa-masa sulit. Terlebih, di masa pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Waisak 2564 BE/2020 untuk umat Budha yang diperingati hari ini. Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun instagram pribadinya @jokowi.

"Selamat Hari Trisuci Waisak 2564. Semoga semua makhluk tetap saling mengasihi," tulis Jokowi, Kamis (7/5/2020).

Jokowi mengingatkan pentingnya gotong royong masyarakat untuk melewati masa-masa sulit. Terlebih, di masa pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini.

"Dengan persaudaraan dan gotong royong, kita akan berjalan bersama melewati segala ujian dan kesulitan," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Sekretaris Ditjen Bimas Budha Kemenag, Nyoman Suriadarama menyatakan anjuran perayaan Hari Besar Waisak bagi umat Budha di Indonesia dirayakan dari rumah saja. Hal ini menyusul pandemi Covid-19 yang belum dipastikan waktu meredanya.

"Ditjen Bimas Budha mengajak seluruh umat Budha dalam rangka merayaakan Waisak ini, rayakan masing-masing dari rumah. Bahkan, detik-detik waisak, untuk sementara yang akan jatuh pukul 17:45, diadakan juga dari rumah." tutur Nyoman saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat 10 April 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Covid-19

Nyoman menjelaskan, anjuran ini semata dukungan bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan melawan bahkan memberantas Corona virus atau Covid-19. Selain itu, lanjut dia, kepada seluruh umat Budha di Indonesia juga diajak berkegiatan ibadah di hari minggu juga dilakukan di rumah masing-masing.

Terakhir dalam kegiatan ibadah sembahyang Puja Bakti, Nyoman juga meminta agar kegiatan mediasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya media sosial.

"Kita guakan live streaming dan macam-macamnya. itulah teknologi yang kita bisa manfaatkan bersama keluarga, Bersama saudara. baik itu yang jauh jauh dari tempat kita, kita tetap bisa melakukan komunikasi dan silaturahmi," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.