Sukses

2 Hotel di Kota Tangerang Jadi Tempat Menginap Tenaga Medis Penanganan Covid-19

Para tenaga medis selain disediakan tempat tidur juga mendapatkan layanan laundry dan makan sebanyak dua kali dalam sehari.

Liputan6.com, Jakarta - Dua hotel di Kota Tangerang, Banten bakal dijadikan tempat singgah bagi para tenaga medis yang bertugas khusus menangani Covid-19. Hal tersebut atas inisiasi pemkot setempat dengan dibantu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Sebelumnya, kita sudah menyediakan Hotel Permata khusus untuk tenaga medis, dan sekarang alhamdulillah nambah satu lagi, yakni Hotel Pakons, yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi tenaga medis," ujar Wali Kota Arief R. Wismansyah, Rabu (6/5/2020).

Selama di hotel tersebut, para tenaga medis selain disediakan tempat tidur juga mendapatkan layanan laundry dan makan sebanyak dua kali dalam sehari.

"Ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kita kepada para tenaga medis yang telah berjuang melawan Corona, bersama dengan petugas lain tentunya, seperti Pol PP, Dishub, BPBD, TNI dan Kepolisan. Saya ucapkan terima kasih banyak," kata Arief.

Arief yang juga sempat mengunjungi Hotel Pakons, mengecek langsung kondisi kamar tidur yang akan ditempati para tenaga medis. Menurutnya, ada sekitar 96 kamar yang akan disediakan oleh pengelola hotel, yang kemudian diperuntukan untuk 96 tenaga medis.

"Kalau di Hotel Permata kemarin 30 kamar, dan sudah diisi semua oleh tenaga medis, masing-masing satu kamar," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Covid-19

Skema pelayanannya pun hampir mirip, yakni, petugas cleaning service dan yang mengantarkan makanan juga harus pakai alat pelindug diri. Kemudian, karpet dan lift juga harus sering dibersihkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.