Sukses

Waspada Aksi Perampok Modus Mematikan Listrik di Jakarta Barat

Komplotan perampok bersenjata itu melarikan diri setelah mendapatkan perlawanan dari penghuni rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah mewah di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat disatroni kawanan perampok pada Rabu (6/5/2020) dini hari.

Penghuni rumah, Nyoman mengalami luka-luka setelah berduel dengan perampok. Beruntung tidak ada harta benda yang hilang dalam inisiden tersebut.

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana mengatakan, penghuni rumah sempat berusaha merebut pisau milik kawanan perampok.

"Kerugian materil tidak ada, namun korban mengalami luka di tangannya akibat berebut pisau milik pencuri," kata dia, saat dikonfirmasi Rabu (6/5/2020).

Indra menerangkan, Unit Reskrim Polsek Kalideres langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dia mengatakan, pelaku berhasil melarikan diri usai gagal menguras harta benda korban.

"Masih olah TKP. Korban sudah membuat laporan," ucap dia.

Dari informasi yang dihimpun, kawanan perampok lebih dahulu mematikan tombol mini circuit breaker (MCB) listrik sebelum beraksi. Namun, penghuni keburu curiga dan langsung mengecek penyebab listriknya mati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel dengan Pemilik Rumah

Di saat bersamaan, salah seorang perampok mencoba merangsek masuk ke dalam rumah.Tapi, kepergok pemilik rumah.

Keduanya terlibat pertikaian. Pemilik rumah menggunakan tangan kosong. Sedangkan, pelaku memakai pisau. Pelaku akhirnya kabur setelah pemilik terus rumah teriak meminta pertolongan warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.