Es Krim Joyday Donasikan Ribuan Alat Medis untuk Melawan Covid-19

Oleh Reza pada 06 Mei 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 11:45 WIB
Joy Day
Perbesar
Yili Group bersama PT Green Asia Food Indonesia, produsen Joyday Ice Cream mendonasikan perlengkapan medis esensial melalui Kantor Staf Presiden.

Liputan6.com, Jakarta Demi melawan wabah Covid-19, banyak masyarakat ikut membantu pemerintah untuk meringankan beban para gugus depan. Tak hanya perorangan, sebuah perusahaan es krim favorit indonesia, Joyday Ice Cream juga turut membantu pemerintah melawan Covid-19.

Yili Group bersama PT Green Asia Food Indonesia, produsen Joyday Ice Cream mendonasikan perlengkapan medis esensial melalui KSP (Kantor Staf Presiden) untuk didistribusikan kepada para petugas medis profesional selama pandemi Covid-19. 

Donasi ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilan Manajemen PT. Green Asia Food Indonesia, Yu Miao, kepada Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ferdy Alfarizka. 

“Kami sangat menghargai dan berterima kasih kepada semua pihak, pemerintah dan petugas medis profesional yang tak henti berjuang melawan Covid-19. Untuk mencegahnya, kita perlu bekerja sama sebagai satu bangsa, dan kami mendorong masyarakat untuk mentaati himbauan pemerintah untuk #DiRumahAja dan menjaga jarak sosial. Donasi ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para petugas medis profesional, sosok pahlawan yang sesungguhnya dan pejuang garis depan yang tanpa pamrih merawat pasien selama masa sulit ini,” ujar perwakilan Manajemen PT. Green Asia Food Indonesia, Yu Miao. 

Mengenai donasi, ia melanjutkan bahwa PT Green Asia Food Indonesia mendonasikan perlengkapan medis esensial. Mulai dari 100 ribu masker bedah, 2 ribu pelindung mata (protective goggles) dan 2 ribu alat pelindung diri. 

Nantinya, perlengkapan ini dikirim ke Kantor Staf Presiden untuk didistribusikan langsung oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku gugus tugas nasional kepada sejumlah rumah sakit penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Donasi ini merupakan bagian dari inisiatif global Yili untuk membantu daerah-daerah yang terkena dampak Covid-19 dan juga sebagai bentuk kepedulian Yili dalam membantu pemerintah dan semua pihak yang terlibat untuk melawan situasi pandemi ini,” tutup Vice President Director PT Green Asia Food Indonesia, Gerry Mustika.

Perlu diketahui, Es krim Joyday didistribusikan oleh PT. Green Asia Food Indonesia dan menggunakan susu serta bahan-bahan berkualitas yang berstandar internasional, aman dan bersertifikasi halal dari BPOM RI dan LPPOM MUI untuk memastikan selalu ada kebahagiaan pada setiap gigitan. Joyday ingin siapapun yang menikmatinya untuk selalu merasa senang kapan pun dan pada situasi apa pun #RasanyaJoydaybikinjoydeh!

“Melalui pilihan rasa es krim yang lezat, Joyday ingin memastikan kita semua dapat merasakan kebahagiaan setiap harinya,” imbuh Gerry Mustika.

Selain membantu memberikan alat kebutuhan medis, Es Krim Joyday juga mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan pembatasan social untuk melawan Covid-19. 

Dengan mendukung gerakan #dirumahaja, Es krim Joyday menyerukan kampanye #JoyDiRumah melalui media sosial yang mangajak konsumen untuk tetap positif dan mengisi hari di rumah melalui berbagai acara. 

Es krim Joyday bakal membuat acara, seperti bincang seru dengan KOL’s, mini games, dan konten menarik lainnya, sembari menikmati es krim Joyday sebagai bagian menu buka puasa yang dapat dengan mudah dipesan di berbagai aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Alfacart,JD.ID, dan Bukalapak.

 

(*)