Sukses

Usai Hanafi Rais, Banyak Kader yang Bakal Mundur dari PAN

Menurut dia, gelombang pengunduran diri kader PAN dari kepengurusan Zulkifli Hasan tak akan berhenti di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Putra Amien Rais, Hanafi Rais mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu berdasarkan surat bermaterai yang telah tersebar.

Selain itu, Politisi PAN sekaligus loyalis Amien Rais, Muhammad Asri Anas juga telah membenarkan dan telah mengikuti untuk mundur sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat.

Menurut dia, gelombang pengunduran diri kader PAN dari kepengurusan Zulkifli Hasan tak akan berhenti disini.

"Akan menyusul (kader lainnya)," kata Anas kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

Dia pun menuturkan, jumlah kader PAN yang akan mengundurkan diri nanti tidaklah sedikit. Meskipun dia tak merinci dan menyebutkan siapa saja.

"InsyaAllah akan banyak," tukasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terima Surat

Sebelumnya,Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Namun, dia menghormati keputusan Hanafi Rais.

"Saya belum mendengarnya dan belum juga menerima surat yang telah beredar di teman-teman media," tutur Eddy saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

"Pada prinsipnya kami menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat, baik di dalam struktur partai maupun di luar," lanjutnya.

Selain mundur sebagai kader PAN, Hanafi Rais juga meninggalkan posisinya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Eddy pun yakin setiap insan politik dapat membantu masyarakat di mana pun berada.

"Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing," Eddy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.