Usai Hanafi Rais, Banyak Kader yang Bakal Mundur dari PAN

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 06 Mei 2020, 06:06 WIB
Diperbarui 06 Mei 2020, 06:06 WIB
Hanafi Rais
Perbesar
Wakil Ketua Komisi I dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais, saat ditemui di Jakarta, Senin (9/4/2018). Liputan6.com/Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Putra Amien Rais, Hanafi Rais mundur dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal itu berdasarkan surat bermaterai yang telah tersebar.

Selain itu, Politisi PAN sekaligus loyalis Amien Rais, Muhammad Asri Anas juga telah membenarkan dan telah mengikuti untuk mundur sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Barat.

Menurut dia, gelombang pengunduran diri kader PAN dari kepengurusan Zulkifli Hasan tak akan berhenti disini.

"Akan menyusul (kader lainnya)," kata Anas kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

Dia pun menuturkan, jumlah kader PAN yang akan mengundurkan diri nanti tidaklah sedikit. Meskipun dia tak merinci dan menyebutkan siapa saja.

"InsyaAllah akan banyak," tukasnya.

 

2 dari 3 halaman

Belum Terima Surat

Sebelumnya,Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Namun, dia menghormati keputusan Hanafi Rais.

"Saya belum mendengarnya dan belum juga menerima surat yang telah beredar di teman-teman media," tutur Eddy saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

"Pada prinsipnya kami menghormati sikap dan keputusan setiap kader PAN dalam membaktikan dirinya kepada partai dan masyarakat, baik di dalam struktur partai maupun di luar," lanjutnya.

Selain mundur sebagai kader PAN, Hanafi Rais juga meninggalkan posisinya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Eddy pun yakin setiap insan politik dapat membantu masyarakat di mana pun berada.

"Kami percaya bahwa setiap insan politik dapat berbakti dan berkontribusi secara aktif kepada masyarakat sesuai dengan cara yang dianggap terbaik bagi dirinya masing-masing," Eddy menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓