Sukses

Bangunan Pabrik di Tangerang Ludes Terbakar

Pada pukul 4.30 Wib, petugas Damkar di lokasi kejadian masih melakukan pendinginan untuk menghindari munculnya api baru.

Liputan6.com, Tangerang - Bangunan pabrik milik PT BSA Alloy Wheels di Jalan Raya Industri Blok HF, Kawasan Jatake, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Rabu (6/5/2020) tengah malam.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, mendapat laporan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.00 Wib. Kemudian, sebanyak 7 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakan si jago merah yang sudah mengamuk membakar bangunan pabrik.

"Diterjunkan dari kantor pusat sebanyak 3 unit, kemudian dari Kecamatan Kelapa Dua 1 unit, Tigaraksa 1 unit, Sepatan 1 unit dan Pasar Kemis satu unit," kata Kosrudin, Kabid Kedaruratan dan Logisrik BPBD Kabupaten Tangerang, Rabu (5/5/2020).

Kebakaran di pabrik pembuat velk itu, baru bisa dipadamkan setelah puluhan petugas berjibaku selama 4 jam lamanya. Bahkan sampai pukul 4.30 Wib, petugas Damkar di lokasi kejadian, masih melakukan pendinginan, untuk menghindari munculnya api baru.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban

Meski kebakaran hebat, Kosrudin pun memastikan, tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kebakaran tersebut. "Tidak ada, karena saat kejadian tidak ada orang yang bekerja," kata Kosrudin.

Hingga kini, penyebab kebakaran pun belum diketahui dan masih proses penyelidikan. "Belum diketahui, sampai sahur tadi saja masih proses pemadaman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.