Sukses

Fokus Tangani Covid-19, Kader PAN Diajak Lupakan Sejenak Persaingan Politik

Para kader diharapkan dapat fokus untuk bekerja dengan semua elemen masyarakat juga Pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengajak segenap kader PAN untuk sejenak mengesampingkan persaingan politik jelang ajang Pemilu 2024.

Dengan demikian, para kader diharapkan dapat fokus untuk bekerja dengan semua elemen masyarakat juga Pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

"Kita lupakan sejenak persaingan politik yang terjadi karena 2024 masih panjang. Kita mungkin bisa prioritas membantu pemerintah mengatasi persoalan bangsa ini," kata dia dalam Rakernas I PAN, Selasa (5/5/2020).

Indonesia, kata dia, patut diakui bakal sulit menghadapi pandemi yang disebabkan oleh virus SARS-Cov-2 itu. Ada tantangan, seperti dari sisi ekonomi yang memberatkan tugas pemerintah dalam memerangi Covid-19.

"Pemerintah kita akan sulit menghadapi situasi ini karena kita bukan seperti Amerika yang bisa mencetak uang dolar. Bukan China yang mempunyai cadangan resource devisa yang cukup besar," ungkapnya.

"Atau kita bukan seperti Singapura atau negara-negara yang lebih kecil yang juga kekuatan devisanya lebih tinggi. Kita pada posisi yang sebelum Covid-19 saja ekonomi kita sudah melambat," imbuh dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bahu-membahu

Atas dasar itulah, dia berharap semua kader PAN dapat menggunakan momen pandemi Covid-19 ini untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak dalam upaya memberantas Covid-19.

"Jadi ini adalah problem besar bangsa kita. Kita semua elemen bangsa harus bahu-membahu, bergotong-royong," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.