Sukses

Viral Aksi Nekat Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Tempat Ramai

Pelaku sempat ditangkap warga setempat, namun berhasil kabur setelah seseorang yang diduga rekannya menodongkan senjata api.

Liputan6.com, Jakarta - Komplotan perampok nekat beraksi di siang bolong. Sebuah mobil yang sedang parkir di bahu jalan menjadi sasarannya.

Aksi perampokan itu terekam kamera salah satu pengguna jalan dari dalam mobil pribadinya. Rekaman itu pun viral di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun instagram @depok24jam. Rekaman video berdurasi 0.25 detik itu telah ditonton hingga 96.382 kali.

Terlihat seorang pria mengenakan helm mendekati minibus abu-abu yang tengah berhenti di pinggir jalan. Pria berhelm itu pun memecahkan salah satu kaca mobil dan mengasak sebuah tas. Pria berhelm itu lantas melarikan diri.

Pengemudi mobil yang menyadari telah menjadi korban pencurian bergegas mengejar perampok. Aksi pencurian ini terjadi di tempat yang cukup ramai.

Salah seorang saksi mata, Fathia menjelaskan, rekaman viral itu terjadi di Jalan Raya Parung, Kota Depok sekitar pada pukul 11.00 WIB.

Saat itu, ia melihat seorang perampok merampas tas berisi uang yang ada di dalam mobil.

“Lokasi persis di pertigaan Restoran McDonald Bojongsari. Saya baru pulang dari kantor pos lihat ada seorang perampok hancurkan kaca mobil terus kabur bawa tas,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com,Selasa (5/5/2020).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Diamankan Warga

Fathia menyebut, saat itu salah seorang perampok sempat berhasil diamankan supir bersama warga setempat. Namun, tiba-tiba saja seseorang yang diduga teman dari perampok mengacungkan senjata api.

“Keluarin sejata api, warga sempet takut akhirnya pelakunya kabur,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Ardiansyah masih belum berkomentar mengenai hal ini. Hingga berita ini ditulis, upaya konfirmasi yang dikirim Liputan6.com tak juga mendapat jawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.