Sukses

Didi Kempot Meninggal, Wagub DKI: Sosok yang Menduniakan Bahasa Daerah dan Indonesia

Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah pada Selasa 5 Mei 2020 pukul 7.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria turut berbelasungkawa atas meninggalnya penyanyi campursari Didi Kempot. Dia menyebut sosok Didi memiliki peran penting dalam memperkenalkan bahasa daerah dan Indonesia ke dunia internasional.

"Mas Didi Kempot berperan penting dalam mengenalkan bahasa daerah dan bahasa Indonesia ke seluruh warga dunia. Semua lagunya melembutkan hati," tulis Riza di akun instagram @bangAriza, Selasa (5/5/2020).

Dia juga menyatakan bahwa kepergian Didi Kempot membuat bangsa Indonesia kembali kehilangan satu penyanyi dan seniman terbaik. Riza mendoakan agar keluarga almarhum diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Innaa lillahi wainnaa ilaihi roojiuun. Selamat jalan Mas Didi Kempot. Alfatihah dan doa kami untukmu, semoga ditempat Allah SWT di jannah," tulisnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di Solo

Kabar mengejutkan datang dari industri musik Tanah Air. Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi di Solo Jawa Tengah, pada jam 7.30 pagi.

Kabar ini beredar di kalangan jurnalis hiburan pada hari yang sama. Didi Kempot berpulang setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo. Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun.

Dihubungi awak media, manajer Didi Kempot, Divan Fernandez membenarkan. "Betul (Didi Kempot meninggal dunia pagi ini) di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo," ujar Divan Fernandez, ringkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.