Sukses

Kemarau Mengancam, Jokowi Minta Krisis Pangan Diantisipasi

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait antisipasi dampak kekeringan terhadap ketersediaan bahan pangan pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyinggung musim kemarau yang akan segera datang, terhadap ketersediaan bahan pangan.

Hal ini disampaikannya saat membuka rapat terbatas terkait antisipasi dampak kekeringan terhadap ketersediaan bahan pangan pokok.

"Rapat terbatas pagi ini, kita akan bicarakan, membahas antisipasi dampak kekeringan terhadap ketersediaan bahan pangan pokok. Saya sudah menyinggung beberapa kali mengenai peringatan dari FAO mengenai krisis pangan dunia," kata Jokowi mengawali rapat, Selasa (5/10/2020).

Oleh karenanya, masih kata dia, urusan yang berkaitan dengan musim kemarau, harus benar-benar diperhitungkan.

"Karena berdasarkan prediksi dari BMKG, 30 persen wilayah-wilayah yang masuk zona musim, ke depan akan mengalami kemarau yang lebih kering dari biasanya," ungkap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Diantisipasi

Dia pun meminta mitigasi dan antisipasi harus disiapkan.

"Sehingga ketersediaan, stabilitas harga bahan pangan tidak terganggu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.