Sukses

Dinsos Tangerang Selatan Pastikan Penyaluran Bansos Dimulai Pekan Ini

Bansos paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos), akan diterima hari ini, Selasa (5/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, memastikan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Kementerian Sosial dan Provinsi Banten, dicairkan bertahap mulai Senin 4 Mei 2020.

"Sudah siap disalurkan ke 5.300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dari 22.258 KPM yang akan menerima melalui Bansos Provinsi Banten," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, Senin.

Sementara untuk bansos paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos), akan diterima hari ini, Selasa (5/5/2020). Nantinya, paket sembako tersebut akan diantar ke alamat penerima, dengan jumlah penerima sebanyak 62.668 KPM.

Wahyunoto menargetkan, seluruh bantuan tersebut akan selesai didistribusikan hingga lima hari ke depan.

"Sedangkan untuk bansos uang dari Provinsi Banten, akan disalurkan melalui Bank Jabar Banten Syariah (BJBS)," kata dia.

Penyaluran bansos berjalan sesuai jadwal, seperti biasa di kantor cabang BSS dan Ciputat, dan unit kas keliling yang ditempatkan di kelurahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta Data Penerima Bansos Dibuka Secara Transparan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar data penerima bantuan sosial (bansos) Covid-19 dibuka secara transparan. Dia tak mau ada kecurigaan di lapangan terkait bansos untuk warga terdampak virus Corona.

"Saya juga minta agar data penerima bansos dibuka secara transparan, siapa yang dapat kriterianya apa, jenis bantuannya apa. Sehingga jelas tidak menimbulkan kecurigaan-kecurigaan dan kita bisa segera membuat koreksi di lapangan," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Senin (4/5/2020).

Dia meminta agar bansos sudah tersalurkan kepada masyarakat terdampak Corona pada pekan ini.   Jokowi ingin agar bansos tersebut dapat cepat sampai ke tangan keluarga yang membutuhkan.

"Tadi sudah saya sampaikan persoalan timing betul-betul harus di-manage dengan baik karena ada bantuan dari pusat, dari daerah dan dari desa," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.