Sukses

PKS: Perlu Kerjasama Multilateral untuk Tangani Virus Covid-19

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, perlunya kerjasama Internasional menanggulangi pandemik Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, perlunya kerjasama Internasional menanggulangi pandemik Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Adapun, pria yang menjabat sebagai Waki Ketua Badan Kerjasama Antar Parleen (BKSAP) DPR RI ini menyampaikannya dalam Forum Asia-Pacific Parlementarian Forum on Global Health (APPFGHG) secara daring, Senin (04/5/2020).

"Saya mengusulkan perlunya kerjasama multirateral sekala besar menangangi pandemik global untuk penurunkan penyebaran dan mempercepat pemulihan dampak Covid-19," kata Mardini.

Madani menuturkan, perlunya semua negara saling bahu-membahu untuk menyelesaikan penyebaran virus yang sudah mewabah hampir di 200 negara di dunia itu.

"Masalah ini tidak akan bisa selesai dengan masing-masing negara saja. Semua harus bekerjasama untuk kebaikan bersama," ungkap Mardani

Dia juga mengusulkan kerjasama antarperlemen juga tidak boleh hanya berhenti di forum ini saja.

"BKSAP mendorong perlunya kerjasama di forum-forum global lain seperti GOPAC, IPU, PUIC dan forum internasional lain yang di ikuti Indonesia," tukasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Didorong

Dia juga menyampaikan, Parlemen Indonesia akan terus mendorong usulan ini agar menjadi aksi nyata secara global menangani pandemi.

"Kita perlu memperkuat kerjasama kesehatan sehingga ada hasil yang lebih efektif dan efisien dan bisa jadi contoh kerjasama yang baik menghadapi kemungkinan menghadapi jenis pandemik lain yang lebih kataspropik dan besar," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.