Sukses

Menhan Prabowo: Relawan Corona Bak Tentara di Medan Tempur

Prabowo Subianto, melepas sebanyak 293 relawan Komponen Pendukung (Komduk) Pertahanan Negara Bidang Kesehatan untuk Percepatan dan Penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, melepas sebanyak 293 relawan Komponen Pendukung (Komduk) Pertahanan Negara Bidang Kesehatan untuk Percepatan dan Penanganan Covid-19. Relawan Komduk ini akan bertugas di RS dr Suyoto Pusrehab Kemenhan.

Menurut Prabowo, para relawan ini wajib harus berdedikasi atas loyalitas dan kerelaan. Dia juga menyebut, para relawan ini bak tentara yang berjuang di medan tempur.

"Wabah Covid-19 ini adalah ancaman yang sangat berbahaya, ini sebetulnya adalah perang, perang melawan musuh yang tidak kelihatan, perang terhadap musuh yang tidak punya ideologi, tidak punya agenda lain selain mengancam keselamatan manusia," tegas Menhan Prabowo lewat siaran pers diterima, Senin (4/5/2020).

Selain itu, para relawan ini akan bersinergi dengan seluruh komponen nasional baik di pusat maupun di daerah dengan melibatkan seluruh kementerian/lembaga terkait, TNI dan Polri, serta melibatkan dukungan dari swasta, lembaga sosial dan perguruan tinggi juga termasuk para relawan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftar Membludak

Data mencatat, hingga penutupan pendaftaran pada 19 April 2020, sebanyak 1.768 orang mendaftar lewat online dan 300 orang melalui aplikasi WhatsApp. Namun hanya 293 calon relawan yang terpilih.

Sebagai informasi, 293 relawan ini terdiri dari beragam keahlian para relawan tersebut terdiri dari dokter, bidan, perawat, kesehatan masyarakat, nutrisi, analis kesehatan, radiografi, farmasi, dan apoteker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.