Bersatu untuk Kuatkan, Gerakan Politikus dan Musikus Bantu yang Terdampak Covid-19

Oleh Liputan6.com pada 04 Mei 2020, 08:53 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 22:04 WIB
Ilustrasi donasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah musikus, pengusaha, politikus, dan artist membuat campaign penggalangan dana untuk membantu mereka yang terdampak Covid-19 di Indonesia.

Dengan lagu berjudul "Bersatu untuk kuatkan", gerakan ini bertujuan untuk saling mendukung dalam bentuk donasi yang akan disalurkan kepada tenaga medis, buruh-buruh, pedagang kaki lima, dan masyarakat yang paling membutuhkan untuk meringankan beban mereka.

Penggalangan dana ini dihimpun melalui www.benihbaik.com/campaign/bersatu-untuk-kuatkan.

Mereka yang terlibat dalam gerakan ini adalah:

Musikus:

Levi dan Kin (The Fly), Raiden & Tony Vialy (Bunga), Eko & Audrey (Bunglon), Lucky Widja (Element), Gilbert, Ali dan Ferry (Coboy), David Koeswoyo (Junior), Rudy (Caffeine), Iyas (Ecoutez).

Politikus: Bambang Soesatyo (Ketua MPR), Puti Guntur Soekarno (Anggota DPR RI PDI Perjuangan), Sandiaga S Uno (Politikus & Pengusaha), Adi Sulisto (Anggota DPR-RI).

Artist:

Nova Soraya, Revalina S. Temat, Tya Ariestya

Pengusaha dan Pebalap:

Bernaldi Djemat (CEO of Vapemagz Indonesia), Budiyanto (Pebalap/Pengusaha), Rizal Sungkar (Pebalap/Perally Nasional), Erick Hidayat (Wakil Ketua Umum Kadin Industri Kreatif), Afifuddin Kalla (CFO Bukaka Group - Chairman HIPMI Jaya). 

"Saat saya diajak untuk memproduseri lagu sebagai bentuk kampanye #bersatuuntukkuatkan, saya merasa sangat antusias. Karena buat saya ini merupakan bentuk kontribusi nyata sebagai musikus dalam membantu pengumpulan dana untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19," ujar Levi The Fly.

Selain memproduksi Lagu dan Video, ia juga mengajak musikus lainmya untuk ikut berkontribusi dalam kampanye ini. "Harapannya dana yang nantinya terkumpul bisa disalurkan dengan tepat sasaran, dan yang terpenting kami semua berharap semoga pandemi ini cepat berlalu," kata Levi.

Sementara itu, Anggota DPR Adi Sulisto mengatakan, inisiatif gerakan ini datang dari teman-teman musikus dan juga politikus untuk serta dari beberapa kalangan lainnya untuk membantu sebagian dari masyarakat yang paling terkena dampak Covid-19.

"Donasinya akan disalurkan ke tenaga medis, PKL, buruh, itu semua karena kejadian seperti ini ekonomi menurun, mereka semua kena dampaknya, jadi kami berinisiatif terlibat dalam campaign ini dan mengharapakan bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19 ini," Adi memungkas.

 

Tag Terkait