Polisi Tunggu Pengemudi Pulih Usut Kasus Supercar McLaren Ringsek di Tol

Oleh Ady Anugrahadi pada 04 Mei 2020, 13:45 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 13:54 WIB
McLaren MP4 12C Kecelakaan di Tol Jagorawi (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Eric Andrea (37), pengemudi Supercar McLaren yang kecelakaan di Tol belum juga pulih. Polisi belum dapat melakukan pemeriksaan.

"Pengemudi mengalami luka-luka. Hingga kini masih dirawat di rumah sakit," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erlangga saat dikonfirmasi, Senin (4/5/2020).

Erlangga menerangkan, polisi terus memantau perkembangan kondisi kesehatan Eric Andrea. Apabila membaik, segera akan dimintai keterangan.

"Penyidik masih pastikan untuk bisa memintai keterangan pengemudi," ujar dia.

Sementara ini, polisi baru menjadwalkan pemeriksaan terhadap penumpang pada hari ini di Satuan Lalulintas Polres Bogor Kota.

"Iya baru satu saksi saja yang akan diperiksa," ujar dia.

Dalam kasus kecelakaan ini, Erlangga menegaskan, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalan kecelakaan tersebut. "Status pengemudinya masih saksi," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Selip di Tol

Sebelumnya, supercar McLaren yang dikemudikan Eric Andrea (37) mengalami selip di Jalan Tol Jagorawi Km 43.00 jalur B. Saat itu, pengemudi mengaku memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi kurang hati-hati, kendaraaan oleng ke kiri masuk ROW kemudian bagian samping kiri menabrak pohon palm melintir ke depan, selanjutnya bagian sebelah kiri menabrak pohon palm kedua dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat," kata Erlangga.

Akibat kejadian itu, pengemudi supercar beserta penumpangnya mengalami luka-luka. Sedangkan, kondisi kendaraannya hancur dan rusak parah.

Lanjutkan Membaca ↓