Sukses

PAN Gelar Rakernas I Secara Online 5 Mei 2020

Rakernas digelar secara online di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I pada hari Selasa, 5 Mei 2020. Rapat akan berlangsung jam 10.00 hingga 15.00 WIB.

Rakernas I PAN akan menggunakan video conference (vicon). Aplikasi yang digunakan adalah Zoom meeting dan streaming di Youtube dan Facebook.

“Hal ini karena kita masih berjuang memberantas pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 dan mematuhi kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” kata Ketua SC Rakernas I PAN, Viva Yoga Mauladi dalam konferensi pers virtual, Minggu (3/5/2020).

Wakil Ketua Umum PAN ini menjelaskan, menurut Anggaran Rumah Tangga (ART) PAN hasil kongres V di Kendari, Rakernas dilaksanakan minimal sekali dalam setahun. 

Kewenangan dan agenda Rakernas yakni: pertama, menjabarkan hasil kongres dalam bentuk program kerja pemenangan pemilu; kedua, merumuskan dan menetapkan kebijakan partai dalam setahun sebagai bagian dari penjabaran hasil kongres.

“Ketiga, menetapkan perubahan Peraturan Partai, di antaranya Peraturan Partai (PP) tentang Perkaderan, PP tentang Permusyawaratan di Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting, PP tentang Hubungan Partai dengan Kader di Lembaga Legislatif dan Eksekutif, PP tentang Pengelolaan Aset Partai, PP tentang Rencana Program Pemenangan Pemilu 2024, dan PP tentang Mahkamah Partai,” ujar dia.

Peserta dan peninjau Rakernas I PAN berjumlah 645 yang terdiri dari, peserta dari unsur DPP, termasuk Dewan Pemasihat, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Mahkamah Partai berjumlah 63 orang; peserta dari unsur DPW (ketua dan sekretaris) berjumlah 68 orang; peninjau dari unsur DPD (ketua) berjumlah 514 orang, termasuk mengundang para pendiri dan tokoh senior PAN.

“Rakernas I PAN akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifi Hasan. Dalam acara tersebut akan ada sambutan dari Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN, Hatta Rajasa, dan dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Soetrisno Bachir,” imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap di Rumah

Di tengah perjuangan memberantas Covid-19, PAN mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran dan kebijakan pemerintah agar tetap stay at home juga work from home, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di samping itu, PAN mengajak masyarakat membangun optimisme, soliditas, dan solidaritas sosial untuk kebersatuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.