Sukses

Cerita Kurma Jadi Penawar Rindu Tenaga Medis di RSPAD Gatot Subroto

Sejumlah perawat di RSPAD juga mengucapkan terima kasih.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan Corona Covid-19 terus mengalir. Terlebih saat ini adalah bulan Ramadan.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa kembali mengirimkan bantuan makanan ke rumah sakit TNI AD region DKI Jakarta berupa roti dan buah kurma untuk tenaga medis saat berbuka puasa.

Salah satu rumah sakit yang menerima bantuan yakni RSPAD Gatot Soebroto. Dalam teleconference dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, beberapa tenaga medis menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih atas support Bapak dan Ibu KSAD, bantuan kurmanya sudah kami terima. Semoga yang diberikan dapat membantu kinerja kami terutama di bulan Ramadan," ujar dr. Ratna, spesialis paru RSPAD dalam video conference, Sabtu (2/5/2020).

Sejumlah perawat di RSPAD juga mengucapkan terima kasih. Menurut seorang perawat bernama Liana, buah kurma yang dikirimkan sangat dibutuhkan. Menurutnya, kehadiran kurma mengingatkan suasana rumah saat ritual buka puasa bersama dengan keluarga.

"Kiriman dari Bapak dan Ibu KSAD akan membuat kami lebih semangat dan mengobati rasa rindu kami dengan keluarga," ujar Liana.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejutan buat Tenaga Medis

Menanggapi hal tersebut, Ibu Hetty Andika Perkasa merasa bahagia dapat berbincang langsung meskipun lewat teleconference.

Ibu Hetty pun tak lupa mendoakan agar para tenaga medis selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Malah dalam teleconfrece, Ibu Hetty juga menyebut akan memberi kejutan bagi para tenaga medis yang bertugas.

"Insya Allah nanti setiap minggu saya kirim. Tunggu kejutan dari saya ya, saya sayang sekali dengan kalian semua," tutup Ibu Hetty Andika Perkasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.