Sukses

Maling Motor Nekat Beraksi Siang Bolong di Tambora Kala Ramadan

Video pencurian sepeda motor di Jalan Duri Selatan I, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Video pencurian sepeda motor di Jalan Duri Selatan I, Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pukul 09.30 WIB, Rabu 29 April 2020.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pemilik kendaraan sempat mengunci ganda sepeda motor bernomor polisi B 3352 PHU itu sebelum dicuri.

"Kemudian, pelapor meninggallkan motor tersebut untuk masuk ke ekspsedisi guna mengirim barang. Jarak tempat pelapor memakirkan kendaraannya kurang lebih 20 meter," kata Iver Son dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (2/5/2020).

Selesai mengirim barang yang memakan waktu tidak begitu lama, korban RA (27) lantas keluar dari tempat ekspedisi tersebut. Ternyata, dia sepeda motornya telah raib.

"Saat kembali sekira pukul 09.30 WIB, motor pelapor sudah tidak ada di tempat dan setelah di cek CCTV terdapat dua orang mencurigakan dan salah satunya mengambil motornya tanpa izin. Atas kejadiannya dilaporkan ke Polsek Tambora untuk proses lanjut," ujar Iver Son.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-Ciri Pelaku

Pada video aksi pencurian itu terlihat, pelaku menggunakan topi warna hitam, tas pinggang hitam, menggunakan celana panjang serta menggunakan jaket.

Polisi sedang melakukan penyelidikan atas laporan kehilangan kendaraan bermotor merek Honda Beat tersebut.

"Kerugiannya itu satu unit sepeda Motor Honda Nomor Polisi B 3352 PHU, warna putih tahun 2019 senilai kurang lebih Rp 13.000.000," pungkas Iver Son.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.