Sukses

Dapur Umum di Bekasi Bagikan 360 Nasi Bungkus per Hari untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebanyak 360 paket nasi bungkus didistribusikan ke enam kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi - Sebanyak 360 paket nasi bungkus didistribusikan ke enam kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Seluruh paket nasi berasal dari dapur umum yang disediakan kepolisian untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Bekasi Utara.

"Didistribusikan 360 paket nasi sehari, dilimpahkan dan dilaksanakan di kelurahan-kelurahan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Erna Ruswing Andari kepada Liputan6.com, Jumat (1/5/2020).

Enam kecamatan, yakni Kaliabang Tengah, Harapan Jaya, Marga Mulya, Harapan Baru, Teluk Pucung, dan Perwira, masing-masing mendapatkan 50 paket nasi bungkus. Untuk petugas juga disediakan sebanyak 60 paket.

"Nasi yang dibagi per kelurahan dibagikan ke tukang ojek pangkalan, pada, ojek online, tukang parkir, dan tukang becak," ujar Erna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Polisi berharap keberadaan dapur umum bisa membantu meringankan beban masyarakat kecil, di tengah kesulitan memenuhi kebutuhan hidup akibat pandemi Corona atau Covid-19.

"Giat ini untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami kesulitan ekonomi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.