Sukses

Hadapi PSBB Bekasi Jilid 2, Polisi Siapkan Dapur Umum

Ada beberapa titik dapur umum yang tersebar di wilayah kecamatan-kecamatan, termasuk salah satunya di Polres Metro Bekasi sendiri.

Liputan6.com, Bekasi - Polri bersama TNI di Bekasi, mendirikan dapur umum demi memenuhi kebutuhan makan sehari-hari masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

Upaya ini juga sebagai tindaklanjut arahan Presiden, agar segenap jajaran pemerintah mengerahkan kekuatan dalam penanggulangan Covid-19.

"Dapur umum ini didirikan untuk mengamankan jaring pengaman sosial agar masyarakat tidak kekurangan makanan," kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi, Kompol Sunardi, Jumat (1/5/2020).

Penyiapan dapur umum, kata dia, merupakan salah satu cara efektif yang bisa dilakukan kepolisian untuk menghadapi PSBB jilid 2 di Kabupaten Bekasi di tengah pandemi Corona.

"Ada beberapa titik dapur umum yang tersebar di wilayah kecamatan-kecamatan, termasuk salah satunya di Polres Metro Bekasi sendiri," ujar Sunardi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan nasi boks

Menurutnya, dalam sehari dapur umum Polres Metro Bekasi bisa memproduksi ratusan nasi boks yang siap didistribusikan ke warga terdampak Covid-19.

"Kegiatan memasak ini dilakukan para Polwan," ucapnya.

Kepolisian juga meminta agar masyarakat selalu patuh dan taat terhadap aturan PSBB yang kembali diperpanjang selama dua pekan.

"Masyarakat diminta agar tidak panik dalam menghadapai PSBB," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.