Sukses

Anies Baswedan: Jakarta Belum Merdeka dari Corona Covid-19, PSBB Jangan Kendor

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penurunan kasus Corona di DKI bukan berarti Jakarta sudah merdeka dari Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah kasus Corona di DKI Jakarta menurun beberapa hari ini. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, ini bukan berarti Jakarta sudah merdeka dari Covid-19.

"Jadi adanya peristiwa penurunan beberapa hari ini, tidak boleh diartikan ini selesai. Jakarta masih belum merdeka dari Covid. Kita masih arus bertempur melawan Covid," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota Jakarta, Jumat (1/5/2020).

Oleh karena itu, dia meminta penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait Corona tidak boleh kendor. Justru, lanjut dia, penerapan PSBB harus diperketat.

"Ini tidak boleh diartikan sebagai PSBB-nya kendor. Kita harus lebih disiplin lebih ketat karena masih ditemukan kasus-kasus positif di masyarakat," kata Anies soal penanganan wabah Corona di Jakarta. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkegiatan dari Rumah

Anies berharap, warga Jakarta berkegiatan dari rumah. Baik itu kegiatan sosial, ekonomi, budaya, agama, dari rumah.

"Makin disiplin kita makin cepat selesai. Makin tidak disiplin, makin lama selesainya," kata Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.