Sukses

Efek Corona, Sandiaga: Pedagang Susu Jahe Ini Justru Raup Omzet Rp 24 Juta per Bulan di 'Jemput Rezeki'

Di tengah kondisi tersebut, ternyata ada peluang usaha yang justru menghasilkan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia sedang mengalami masa-masa sulit, banyak usaha yang tutup akibat pandemi corona. Namun, di tengah kondisi tersebut, ternyata ada peluang usaha yang justru menghasilkan keuntungan. 

Salah satunya usaha susu jahe yang kini menjadi incaran masyarakat, karena minuman tersebut dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan terhindar dari virus corona.

Peluang itu pun dimanfaatkan oleh Budi, pedagang susu jahe yang melakukan inovasi hingga omzetnya mencapai Rp24 juta per bulan. 

"Kalau selama ini alhamdulillah dagang ada suka duka, dagangan saya dikomplain ga masalah dan ga marah, saya tetap senang di komplain, jadi kalau ada kekurangan kita bisa memperbaiki jadi bisa membangun," ujar Budi di acara Jemput Rezeki.

Sebelum sukses merintis usaha susu jahe, Budi ternyata pernah tertipu puluhan juta saat berbisnis buah pisang, hingga dirinya terpaksa menjadi kuli bangunan. Pengalaman pahit itu pun seakan menjadi pelajaran berharga bagi Budi. 

Melihat hal tersebut, Sandiaga menilai jika rezeki seseorang tidak akan pernah tertukar, karena yang terpenting adalah kerja keras dengan penuh keikhlasan. 

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif Budi dalam program 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar pada Sabtu, 2 Mei 2020, Pukul 06.30 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.