Sukses

Daftar Lengkap Mutasi Pejabat Polri

Total ada sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Aziz memutasi besar-besaran perwira menengah dan tinggi di lingkungan kepolisian Republik Indonesia. Total ada sebanyak 271 perwira tinggi dan perwira menengah bakal menempati jabatan baru.

Mutasi di tubuh Polri ini termasuk beberapa nama sejumlah perwira tinggi yang menempati jabatan Kapolda. Perubahan tersebut tertuang dalam dalam Surat Telegram Nomor ST/1377/V/2020 tertanggal hari ini, Jumat (1/5/2020). Dokumen tersebut diteken langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Beberapa di antaranya jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Sementara Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah diangkat menjadi Kabaintelkam Polri.

Selain nama baru pada posisi Kapolda, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang sebelumnya dijabat Komjen Suhardi Alius, bakal digantikan oleh Irjen Boy Rafli Amar.

Sejumlah pejabat Polri juga ditugaskan untuk mengisi jabatan eselon-1 di sejumlah kementerian.

Selanjutnya, daftar lengkap nama-nama perwira tinggi maupun menengah yang dirotasi bisa cek di sini:

- Mutasi telegram nomor ST/1377/V/KEP./2020

-  Mutasi telegram nomor ST/1378/V/KEP./2020

-  Mutasi telegram nomor ST/1379/V/KEP./2020

-  Mutasi telegram nomor ST/1380/V/KEP./2020

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.