Sukses

Mutasi Polri, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal Jabat Kapolda NTB

Untuk jabatan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, yang ditingglkan Argo, akan diisi oleh Kombes Awi Setiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Jatim.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono salah satu diantarnya.

Dia mendapatkan promosi menjadi Kadiv Humas Mabes Polri. Pendahulunya, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang dahulu menduduki posisi itu diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolda NTB.

Saat dikonfirmasi, Argo mengatakan mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang wajar di instansi Polri.

"Mutasi adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo saat dikonfirmasi awak media Jumat (1/5/2020).

Sedangkan, Jabatan Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri akan diisi oleh Kombes Pol Awi Setiyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Jatim. 

Rotasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1378/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.