Sukses

Irjen Boy Rafli Jabat Kepala BNPT, Gantikan Komjen Suhardi Alius

Irjen Rycko Amleza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jateng, bakal menjabat sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Moecgiyarto yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan juga Perwira Menengah (Pamen).

Berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1377/V/KEP/2020, Irjen Boy Rafli yang semula menjabat Wakalemdiklat Polri, kini menjabat sebagai Kepala BNPT menggantikan posisi Komjen Suhardi Alius yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bareskrim Polri.

Tak hanya itu, Irjen Rycko Amleza Dahniel yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jateng, bakal menjabat sebagai Kabaintelkam menggantikan Komjen Moechgiyarto yang dirotasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Lalu, untuk posisi Kapolda Jateng itu sendiri nantinya akan diisi oleh Brigjen Ahmad Lutfhi yang sebelumnya sebagai Wakapolda Jateng.

Selanjutnya, Irjen Fadil Imran yang sebelumnya menjabat Sahlisosbud Kapolri kini menjadi Kapolda Jatim menggantikan posisi Irjen Luki Hermawan yang menempati posisi yang ditinggalkan Boy Rafli yakni Wakalemdiklat Polri.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brigjen Argo Yuwono Jabat Kadiv Humas Polri

Selain itu, berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020, Irjen Mohammad Iqbal yang semula menjadi Kadiv Humas Polri, kini menjabat sebagai Kapolda NTB.

Untuk posisi yang ditinggalkan Iqbal itu, nantinya akan diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.

Untuk posisi Karopenmas Divhumas Polri yang sebelumnya dijabat oleh Argo, nantinya akan ditempati oleh Kombes Awi Setiyono yang sebelumnya sebagai Irwasda Polda Jatim.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.