Sukses

Top 3 News: Daftar 10 Kelurahan dengan Positif Corona Terbanyak di Jakarta

Top 3 news hari ini, jumlah pasien positif Corona di Jakarta, hingga Kamis, 30 April 2020, tembus diangka 4.138 Kasus.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, jumlah pasien positif Corona di Indonesia hingga, Kamis, 30 April 2020 menembus angka 10.118 kasus.

Dari jumlah tersebut, provinsi DKI Jakarta masih menjadi salah satu wilayah dengan pasien positif Covid-19 terbanyak dari 34 daerah di Tanah Air.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com dari website corona.jakarta.go.id, jumlah pasien positif di DKI Jakarta tersebar di seluruh wilayah termasuk Kepulauan Seribu. Mereka tersebar di 259 kelurahan dari total 267 kelurahan di DKI Jakarta. 

Selain jumlah kasus positif Corona yang terus meningkat, berita terpopuler lainnya di News Liputan6.com, terkait aksi sejumlah warga yang mencoba mengakali petugas untuk bisa mudik ke kampung halaman meski dilarang.

Rombongan tukang cukur rambut ini misalnya. Mereka nekat memilih jalur alternatif melewati Jonggol, Kabupaten Bogor agar bisa mudik ke Garut, Jawa Barat. 

Bahkan travel gelap pun kini bermunculan. Mereka berupaya mengelabui petugas yang berjaga di perbatasan Gerbang Tol (GT) Cikupa, agar bisa sampai ke Pelabuhan Merak.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 30 April 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tembus 4.138 Kasus, Ini 10 Kelurahan dengan Pasien Positif Corona Terbanyak di Jakarta

Jumlah pasien positif virus coronaCovid-19 di DKI Jakarta mencapai 4.138 kasus pada Kamis (30/4/2019). Angka tersebut dikutip Liputan6.com berdasarkan website corona.jakarta.go.id.

Dalam website tersebut juga dituliskan jumlah pasien corona yang dinyatakan sembuh sebanyak 412 orang, meninggal 381 orang, masih dalam perawatan 2.073 orang, dan isolasi mandiri 1.272 orang.

Selain itu jumlah pasien tersebut tersebar di enam kota administrasi DKI Jakarta. Mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Domisili pasien positif corona juga telah diketahui tersebar di 259 kelurahan dari total 267 kelurahan di DKI Jakarta.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Mudik Dilarang, Ini Akal-Akalan Mereka yang Coba Kelabui Petugas

Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik Lebaran 2020. Pelarangan mudik ini disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Setelah larangan mudik bagi ASN, TNI-Polri dan pegawai BUMN sudah kita lakukan pada minggu yang lalu pada rapat hari ini saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya kita larang," jelas Jokowi saat memimpin rapat terbatas, Selasa, 21 April 2020.

Meski larangan mudik sudah dikeluarkan, rupanya masih banyak masyarakat yang tetap nekat. Padahal, aparat kepolisian bersama pihak terkait disebar di titik-titik perbatasan jalur mudik.

Misalnya saja seperti yang dilakukan rombongan tukang cukur rambut saat hendak mudik ke Garut, Jawa Barat. Mereka memilih jalur alternatif melewati Jonggol, Kabupaten Bogor.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Update Corona Kamis 30 April: 1.522 Orang Sembuh dari Covid-19

 Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut, jumlah pasien positif Corona Covid-19 pada hari ini, Kamis (30/4/2020) bertambah 347 orang.

Dengan begitu, sampai dengan saat ini, total akumulatif pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona Covid-19 sebanyak 10.118 orang.

Namun, jumlah pasien yang sudah berhasil sembuh melawan virus dari Wuhan, China itu juga terus mengalami penambahan.

"Total pasien yang terkonfirmasi sembuh hari ini sebanyak 131 orang. Total keseluruhan pasien sembuh sebanyak 1.522 orang," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Kamis (30/4/2020).

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia karena terinfeksi virus Corona Covid-19 pada hari ini juga bertambah sebanyak 8 orang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.