Sukses

Pemkot Tarakan Terima Bantuan Alat Kesehatan dari Anggota DPR RI dan Pertamina Peduli

Pemerintah Kota Tarakan menerima bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri dari Anggota DPR RI dan Pertamina Peduli

Liputan6.com, Tarakan Pemerintah Kota Tarakan menerima bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri dari Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Utara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus, dan Pertamina Peduli Penanggulangan Wabah Covid-19, yang dalam hal ini melalui PT Pertamia (Persero) EP Asset 5 Tarakan Filed.

Secara simbolis bantuan alat kesehatan dan APD untuk menanggulangi wabah Covid-19 diterima oleh Wali Kota Tarakan, Dr. H. Khairul, M. Kes. pada Rabu (29/4).

Kegiatan penerimaan bantuan tersebut turut disaksikan juga Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira, Dandim 0907 Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, serta anggota PDI Perjuangan kota Tarakan.

"Saya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan untuk Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Tarakan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dalam mencegah penyebaran covid-19," kata Khairul.

Bantuan yang diberikan secara simbolis, berupa APD, disinfektan, dan masker, serta wastafel. Bantuan tersebut nantinya tidak hanya untuk petugas kesehatan, namun juga akan disalurkan ke Rumah Sakit, Puskesmas yang ada di kota Tarakan.

"Dengan adanya bantuan seperti APD ini, akan sangat membantu bagi para petugas yang ada di lapangan dan rumah sakit. Mereka akan sangat berterimakasih terhadap bantuan yang sudah diberikan ini," ungkapnya.

Sementara itu dengan bantuan berupa wastafel yang diberikan oleh PT Pertamia (Persero) EP Asset 5 Tarakan Filed, Wali Kota Khairul berhadap semakin banyaknya tempat mencuci tangan di tempat umum dapat mempermudah memutus mata rantai Covid-19 di Bumi Paguntaka.

"Semoga dapat mengedukasi masyarakat agar tetap menjalani hidup bersih dan sehat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.