Sukses

Menko PMK: Kita Berusaha Keras Bansos Tidak Salah Sasaran

Dia pun meminta semua pihak untuk bekerja sama. Agar bisa mengawasi penyaluran bansos tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah telah berusaha agar bansos bisa secepatnya diterima masyarakat. Dia meminta masyarakat bersabar karena data tersebut harus dipastikan, agar tidak salah sasaran.

"Kami mohon kesabarannya masyarakat, kalau di lapangan masih ada kendala-kendala. Bahwa kita telah berusaha keras, karena ini berkaitan dengan masalah data yang itu sebelumnya juga dari bawah, dan kita harus penyepadanan, memastikan data itu akuntabel, akurat, sehingga bantuan tidak salah sasaran," kata Muhadjir, Kamis (30/4/2020).

Dia pun meminta semua pihak untuk bekerja sama. Agar bisa mengawasi penyaluran bansos tersebut. Khususnya pemerintah daerah setempat, juga RT/RW, kemudian Kelurahan dan desa agar betul-betul bersama-sama mengawasi.

"Baik dari pusat maupun dari daerah sehingga betul-betul merata, dinikmati mayoritas orang yang lebih berhak untuk mendapatkannya" ungkap Muhadjir.

Dia pun meminta jika memang ada data bansos yang tidak tepat, untuk segera direvisi atau ditata ulang.

"Sehingga harapan kita untuk tepat sasaran dan disalurkan secepat-cepatnya itu bisa dilakukan sebaik-baiknya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.