Sukses

Jaga Kamtibmas di Tengah Pandemi Covid-19, Polri Giatkan Patroli

Langkah Polri dalam menjaga stabilitas keamanan saat pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggiatkan patroli.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka percepatan penanganan virus Corona Covid-19, banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini di Tanah Air. Baik itu Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), maupun larangan mudik.

"Kebijakan pasti menimbulkan dampak, dampak ini yang kita minimalisir dan tekan," ucap Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto dalam keterangannya, Kamis (30/4/2020).

Untuk mencegah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi Covid-19, pria yang menjabat sebagai Kaopspus Aman Nusa II ini juga mengatakan, bahwa salah satu langkah Polri dalam menjaga stabilitas keamanan saat pandemi Covid-19 , salah satunya dengan menggiatkan patroli.

"Kekuatan Personel Sabhara baik ditingkat Polda maupun Polres cukup banyak. Jadi patroli kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan, objek vital dan objek tertentu dan daerah-daerah yang berpotensi rawan lainnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," ungkap Agus.

Karenanya, jajaran Kepolisian yang tersebar di mana-mana, harus bisa memetakan daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Komunikasi Dengan Stakeholder

Lebih lanjut Agus menekankan, perlu juga dibangun jalinan komunikasi dengan seluruh stakeholder sehingga apabila ada permasalahan yang menimbulkan gangguan kamtibmas dapat diselesaikan.

"Terkadang dengan patroli kamtibmas kita bisa temukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan belum mendapat bantuan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.