Sukses

Tiba di Manokwari, 64 Koli APD Covid-19 untuk Papua Barat Segera Didistribusikan

Otto berterima kasih atas datangnya bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 64 koli Alat Pelindung Diri (APD) corona (Covid-19) untuk Papua Barat tiba  di Bandara Rendani, Manokwari. Adapun alat tersebut berhasil diangkut atas bantuan Kodam XVIII/Kasuari, melalui Kesdam XVIII/Kasuari.

"Hari ini kita terima 64 koli, dengan rincian 48 koli untuk Dinkes Provinsi Papua Barat dan 16 koli untuk Dinkes Kabupaten Manokwari," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Papua Barat, Otto Parorrongan, dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Dia menjelaskan, bantuan yang dialamatkan ke Dinkes Provinsi akan didistribusikan ke fasilitas pelayanan kesehatan yang membutuhkan.

"Untuk yang ke Manokwari sudah langsung diambil. Adapun yang untuk Kabupaten Bintuni, mereka ambil langsung di Sorong, jadi sudah langsung terdistribusi," ucap Otto.

Otto berterima kasih atas datangnya bantuan dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 tersebut, juga kepada unsur TNI yang telah membantu pendistribusian bantuan dari Jakarta ke Papua Barat.

Harapannya, bantuan Alkes berupa APD ini, akan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh petugas kesehatan untuk melayani masyarakat.

"Terlebih lagi khususnya para pasien Covid-19, yang saat ini ada beberapa orang sedang kita rawat," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.