Sukses

JK Paparkan Langkah PMI Hadapi Covid-19 ke Pimpinan Palang Merah se-Asia Tenggara

Selain itu, masih kata JK, PMI juga selalu membantu dalam memitigasi demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla atau JK menjelaskan tentang langkah-langkah yang sudah dilakukan pihaknya dalam menangani virus Corona atau Covid-19. Hal itu disampaikan kepada para ketua dan Sekretaris Jenderal Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se Asia Tenggara, saat acara SEA National Societies Leaders Virtual Meeting on Covid-19 29 April 2020.

Asean Leaders Meeting tersebut dipantau langsung oleh Sekjen Federasi Palang Merah Internasional Jagan Chapagain, yang mengamatinya langsung dari kantor Federasi Palang Merah Internasional di Jenewa Swiss.

"Dalam upaya kami menangani Covid-19, kami mengambil sejumlah langkah dalam hal ini memberi edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri penularan covid-19," kata JK dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, masih kata dia, PMI juga selalu membantu dalam memitigasi demi mengurangi penyebaran Covid-19.

"Kami juga melakukan mitigasi untuk mengurangi dampak bencana yaitu penyemprotan disinfektan ke daerah zona merah penyebaran Covid-19 dan pembagian paket bantuan alat kebersihan diri kepada masyarakat," ungkap JK.

Dalam kesempatan itu, pria yang pernah menjabat Wakil Presiden RI ini, menampilkan video dokumentasi kegiatan PMI dalam menangani Covid-19, agar bisa melihat apa yang bisa dilakukan palang merah dalam keadaan seperti ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.