Sukses

Jokowi Bagi-Bagi Sembako, Kali Ini Langsung Datangi Rumah Warga

Jokowi membagi-bagikan sembako ke warga yang terkena dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 pada Minggu malam 26 April 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali membagi-bagikan sembako ke warga yang terkena dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 pada Minggu malam 26 April 2020. Kali ini Jokowi langsung mendatangi rumah warga untuk menyerahkan bantuan itu.

"Minggu malam dan datang ke rumah penduduk. Di daerah Sempur," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Rabu (29/4/2020).

Menurut dia, ada tiga keluarga yang diberikan bantuan langsung oleh Jokowi. Meski begitu, warga sekitar juga mendapat bantuan paket sembako.

"Yang dituju dan memang membutuhkan ada 3 KK, diserahkan langsung Presiden. Tapi warga sekitar juga diberi paket sembako," jelasnya.

Bey memastikan, Jokowi tetap menerapkan physical distancing dan memakai masker saat menyalurkan paket sembako secara langsung.

"Sudah dicek sebelumnya di daerah itu dan Presiden juga menggunakan masker dan jaga jarak," ucap Bey.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prihatin

Bey menjelaskan, pembagian paket sembako langsung merupakan cara Jokowi menyatakan keprihatinan dan empati kepada warga yang terdampak dan kesulitan akibat pandemi corona. Hal ini, kata dia, sudah menjadi tradisi sejak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan juga sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Jokowi juga kita tahu bahwa selama ini memang dikenal dekat dengan wong cilik, jadi sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang melanda," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.