Sukses

Sandiaga Harap Brand Lokal Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga bersama Ultimate U mengajak brand lokal untuk lelang dalam rangka mengumpulkan donasi untuk terdampak Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Ultimate U mengajak brand lokal untuk lelang dalam rangka mengumpulkan donasi dalam membantu mereka yang terdampak Covid-19.

Ajakan ini disampaikan Sandiaga dalam diskusi Online bertajuk ”Semangat Kebangkitan Brand Lokal” yang disiarkan langsung lewat Instagram @UltimateU_ID dan @RumahSiapKerja serta disiarkan serentak di seluruh kanal Instagram Live brand lokal. Adapun brand lokal nasional terbaik yang diajak berdonasi antara lain SAGE, NIION, Tanair, Two-D, BHS, Amble, dan Staycool.

Acara tersebut dimulai dengan diskusi santai antara Sandiaga dan para pebisnis muda brand lokal Indonesia. Mereka berbagi mengenai strategi bertahan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

"Makna yang kita temukan di tengah pandemi Covid-19 ini adalah perlunya mengamankan kekuatan ekonomi kita, yaitu kekuatan ekonomi brand lokal Indonesia,” ujar Sandiaga, Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, dokter Tirta yang didaulat sebagai Moderator juga menyampaikan pentingnya kebersamaan, kolaborasi dan gotong royong sesama pelaku bisnis dalam menghadapi situasi saat ini.

"Dari lelang ini harapannya yang kita lihat bukan sekedar nominal tetapi semangat UMKM. Kita bersatu untuk men-trigger temen-temen brand lokal lain untuk saling membantu,” ujar Tirta.

Owner dari brand AMBLE Agit Bambang menceritakan pengalamannya memulai bisnis brand sepatu. Brand ini diawali dengan ketidakmampuannya dalam membeli produk sepatu kulit semasa kuliah di Bandung.

Berbekal sisa uang beasiswa, Agit mengunjungi sentra pembuatan sepatu Cibaduyut. Awalnya hanya berniat membeli, namun malah tertarik bergelut dalam bidang bisnis pembuat sepatu lokal, hingga akhirnya brand AMBLE menjadi salah satu brand sepatu lokal dengan desain yang menarik.

Hal ini menjadi cerita unik yang memberi pelajaran untuk memiliki ketangguhan dan keyakinan bagi seorang pebisnis dalam menjalankan bisnisnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona