Sukses

Ketua DPRD DKI Minta Bansos Prioritas untuk Kebutuhan Perut

Sementara itu, Dinas Sosial DKI belum merespons mengenai rincian distribusi bansos untuk PSBB tahap dua.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengingatkan Pemprov DKI agar mendistribusikan bantuan sosial (bansos) tepat sasaran, terlebih lagi DPRD telah mengalihkan anggaran kegiatan sebesar Rp 256,5 miliar untuk penanganan Covid-19.

Prasetyo menuturkan, bantuan sosial yang diberikan kepada warga jangan hanya berbentuk penunjang kesehatan seperti cairan anti septik, masker, sabun. Menurut politikus PDIP itu, kebutuhan perut hal utama.

"Kita lengkapi sanitizer, masker, ventilator, tapi kita lupa perut. Nah kalau lapar, dikhawatirkan mereka mencari dengan hal negatif," kata Prasetyo, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, Dinas Sosial DKI belum merespons mengenai rincian distribusi bansos untuk PSBB tahap dua.

Diketahui DPRD mengalihkan sejumlah anggaran kegiatan tahun 2020 untuk penanganan Covid-19. Keputusan ini diambil dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab).

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, efisiensi anggaran dilakukan pada semua kegiatan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan (AKD), Sosialisasi Perda, dan Reses. Nilai realokasi yang disepakati sebesar Rp 256,5 miliar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.