Sukses

Satgas Lawan Covid-19 DPR Kembali Beri Bantuan APD di Tangsel

APD yang diserahkan Satgasda Kota Tangsel itu diterima langsung oleh Direktur Rumah Indonesia Sehat dr. Jacquelyn Anita E Tasik.

Liputan6.com, Jakarta - Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI kembali melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Tangerang Selatan (Tangsel).

Di Tangsel telah diberlakukan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah memasuki pekan kedua. Namun, jumlah korban dan penderita wabah tersebut hingga kini kian bertambah.

Untuk menekan angka pasien terjangkit wabah corona Covid-19, Satgas Lawan Covid-19 DPR memberikan bantuan kepada Rumah Indonesia Sehat BSD atau RIS Hospital berupa APD.

Bantuan langsung diserahkan Satgas Daerah Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan Internal Satgasda Rizky Zonis yang didampingi oleh anggota dewan pengawas Satgasda, Li Claudia Chandra.

APD yang diserahkan Satgasda Kota Tangsel itu diterima langsung oleh Direktur Rumah Indonesia Sehat dr. Jacquelyn Anita E Tasik.

Adapun bantuan tersebut berupa antara lain baju hazmat sebanyak 75 set, pelindung wajah 15 set, dan masker medis sebanyak tiga box.

“Ini sangat membantu kerja tenaga ksehatan dalam melayani pasien,” kata dr. Jacquelyn kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan ke Puskesmas

Selain Rumah Indonesia Sehat, Satgasda Lawan Covid-19 ini juga memberikan bantuan kepada Puskesmas Pondok Jagung Serpong Utara. Adapun bantuan yang diberikan berupa baju hazmat sebanyak 30 set, masker medis dua box dan pelindung wajah 5 set.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Penerangan Masyarakat Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Tangsel Ledya Butar Butar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.