Sukses

Jubir Corona Covid-19: PSBB Sudah Berlaku di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Yurianto menambahkan, selain penerapan PSBB, masyarakat juga dituntut untuk mampu melaksanakannya dengan disiplin dan penuh kesadaran.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Timur, mulai dari ini sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Hari ini beberapa daerah sudah mulai melaksanaa PSBB di antaranya Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Jadi kita akan bergerak bersama dalam PSBB ini," kata Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Yurianto menambahkan, selain penerapan PSBB, masyarakat juga dituntut untuk mampu melaksanakannya dengan disiplin dan penuh kesadaran.

"Jadi bersama dan secara bersama bergotong royong tanpa terputus karena ini adalah cara yang paling tepat memutus Covid 19," yakin dia.

Secara total, Yurianto menyebut sudah ada 2 provinsi yangg telah mengimplementasi PSBB dengan 22 lebih kabupten kota hinga saat ini terkait PSBB.

"Tentunya kita evaluasi terus menerus baik pada aspek epidemiologi untuk meyakinkan pertambahan kasus baru dapat kita tekan sebaran di daerah dapat kita tekan dan kemudian kontak lokal juga dapat kita kendalikan dengan baik," Yurianto menandasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Korban Corona

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif Corona bertambah menjadi 9.511 orang pada Selasa (28/4/2020).

Sedangkan pasien yang sembuh dan dinyatakan negatif Corona Covid-19 bertambah 103 orang.

"Pasien sembuh 1.254," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, pasien yang meninggal dunia akibat Corona Covid-19 bertambah 8 orang.

Sehingga, total akumulatif seluruh pasien yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19 sampai dengan hari ini ada 773 orang.

Data update pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Senin 27 April 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.