Sukses

DPR Akan Evaluasi Dewas TVRI, Siapkan Surat Pemberhentian

Komisi I juga sudah membentuk tim untuk melakukan evaluasi terhadap Dewan TVRI. Termasuk menyiapkan langkah selanjutnya seperti pemberhentian.

Liputan6.com, Jakarta - DPR akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Hal itu merupakan kesepakatan hasil rapat internal Komisi I, Senin (27/4/2020).

"Komisi I sepakat untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Dewas," kata Anggota Komisi I Fraksi PDIP Charles Honoris kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Komisi I juga sudah membentuk tim untuk melakukan evaluasi terhadap Dewan TVRI. Termasuk menyiapkan langkah selanjutnya seperti pemberhentian.

Charles menyebut, dua pekan ke depan tim menyiapkan Surat Pemberitahuan Rencana Pemberhentian (SPRP).

"Kita sudah membentuk tim untuk mempersiapkan langkah-langkah pemberhentian terhadap Dewas. Dalam dua minggu ke depan tim tersebut akan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam menerbitkan SPRP terhadap Dewas TVRI," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Dasar Hukum Kuat

Charles juga menuturkan, Komisi I ingin keputusan yang disepakati ini dijalankan dengan argumentasi dan dasar hukum yang kuat.

"Kami ingin keputusan yang sudah disepakati ini dijalankan dengan argumentasi dan dasar hukum yang kuat," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.